Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti Terkejut, Ada Surprise

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti Terkejut, Ada Surprise
Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti. Foto : Amjad/JPNN

jpnn.com - Bima Sakti mengaku senang dengan kabar FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia itu pun siap melakukan perombakan tim.

"Mendengar kabar itu, saya masih terkejut. Surprise juga untuk kami, nanti akan kami persiapkan dengan lebih baik lagi," katanya, saat dihubungi Jumat (23/6) malam.

Sebagai pelatih kepala Timnas U-17 Indonesia, Bima menyebut masih ada waktu jika Piala Dunia U-17 digelar sesuai jadwal awal, yakni November mendatang.

Bima ingin memaksimalkan persiapan dan membangun Skuad Garuda Muda dengan lebih baik lagi.

Saat disinggung sebesar apa perubahan yang akan dilakukan, Bima menyebut tidak akan terlalu besar karena baginya pemain-pemain yang sebelumnya menjuarai Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta merupakan skuad terbaik di Indonesia saat ini.

"Yang pasti ada perubahan-perubahan, tetapi sebagain besar pemain yang juara AFF itu akan dipertahankan. Sebab, mereka masih yang terbaik menurut saya," terang mantan Kapten Timnas Indonesia tersebut.

Untuk menambah amunisi, lanjut Bima, dia bersiap untuk memantau pemain-pemain muda potensial di kompetisi kelompok yang ada di Indonesia. Sebab, saat ini kompetisi kelompok umur memang sedang digalakkan oleh PSSI.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti tak bisa menyembunyikan rasa terkejut karena surprise dari FIFA, Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News