Indonesia U-23 Gagal ke Perempat Final Asian Games

Indonesia U-23 Gagal ke Perempat Final Asian Games
Dua pemain Korea Utara (merah) merayakan gol pertama timnya ke gawang Indonesia dalam laga 16 Besar Asian Games 2014 di Ansan Wa Stadium, Jumat (26/9). Foto: Roslan Rahman/AFP

jpnn.com - INCHEON - Indonesia U-23 kandas di 16 Besar cabang sepak bola Asian Games XVII/2014. Perjuangan Dedi Kusnandar cs terhenti usai dipukul Korea Utara 1-4 di Ansan Wa Stadium, Incheon, Jumat (26/9).

Gawang Indonesia yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa, sudah jebol di menit 19 lewat sundulan Pak Kwangryong. Meski sudah tampil full team, tim asuhan Aji Santoso ini memang tampak kalah kelas dibanding Korea Utara.

Gol kedua Korea Utara kemudian tercipta di menit 40, Kali ini lewat Jo Kwang. Satu menit kemudian, Jong Ingwan menambah tekanan buat Merah Putih lewat gol ketiga Korut. Skor 0-3, Indonesia tertinggal di babak pertama.

Masuk di babak kedua, head coach Aji Santoso tampaknya berhasil memberikan racikan lain buat timnya. Terbukti, permainan Indonesia mulai mengigit dan determinasinya mulai mengimbangi Korea Utara.

Akhirnya Merah Putih berhasil membukukan gol lewat sundulan Fandi Eko Utomo di menit 60. Namun sebuah kesalahan koordinasi di lini bertahan Merah Putih membuat Jong Ingwan dengan mudah menambah gol Korea Utara di menit 66. Skor 4-1 untuk Korea Utara bertahan hingga peluit berbunyi panjang.

Dari statistik, Indonesia memang kalah di semua sektor. Ball possession Korea Utara lebih baik dengan 52-48, Shots on goal Indonesia juga hanya 2 dari 5 percobaan, bandingkan dengan 14 on goal dari 27 kali percobaan milik Korea Utara. (adk/jpnn)

 


INCHEON - Indonesia U-23 kandas di 16 Besar cabang sepak bola Asian Games XVII/2014. Perjuangan Dedi Kusnandar cs terhenti usai dipukul Korea Utara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News