Indonesia Ungguli Vietnam karena Poin Fairplay, Besok Bisa Adu Penalti

Indonesia Ungguli Vietnam karena Poin Fairplay, Besok Bisa Adu Penalti
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong optimistis bisa meraih poin penuh dalam pertandingan kontra Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Minggu (19/9). Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia dan Vietnam sejatinya memiliki poin, selisih gol, jumlah gol memasukkan dan kemasukan yang identik.

Alhasil, poin fairplay kedua tim yang menentukan posisi di klasemen Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Soal poin fairplay untuk menentukan ranking ini menjadi hal biasa.

Dahulu, saat Piala Dunia 2018, Jepang dan Senegal pernah mengalami hal yang sama, tetapi kemudian Jepang lolos karena poin fairplay lebih baik dari lawan.

Nah, untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 ini, aturannya berbeda.

Poin fairplay hanya menentukan ranking untuk klasemen, tetapi lolos dan tidaknya dari grup dipastikan dengan tendangan adu penalti.

"Kalau besok Indonesia dan Vietnam berakhir imbang atau seri dengan skor berapa pun otomatis selisih dan agregat gol masih sama. Akan dilanjutkan ke babak penalti," kata Media Officer Timnas Bandung Saputra.

Artinya, pertandingan Timnas U-20 Indonesia kontra Vietnam di Stadion GBT pada Minggu (18/9) malam besok, sangat seru untuk disaksikan.

Aturan poin fairplay berlaku untuk penentuan ranking di grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 saat ini, tetapi penentuan lolos besok harus lewat adu penalti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News