Indonesia vs Bahrain: Akui Ulur Waktu Cara untuk Menang

Indonesia vs Bahrain: Akui Ulur Waktu Cara untuk Menang
Indonesia vs Bahrain: Kiper Bahrain, Yusuf Shabaan berusaha menangkap bola dari sundulan Lerby Eliandry, pada laga PSSI Anniversary Cup di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (27/4). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos.

jpnn.com, BOGOR - Laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, tadi malam, berakhir dengan kemenangan tim tamu. Tim berjuluk Garuda Muda takluk 0-1.

Pelatih Bahrain Samir Chammam menegaskan bahwa tidak pernah menerapkan strategi untuk men-delay permainan.

Itu keputusan yang dilakukan anak asuhnya dalam pertandingan kemarin. ’’Tapi, cara itu memang kami lakukan untuk menang,’’ ucapnya lantas tersenyum.

Dia melihat determinasi tinggi dari tim lawan memang sangat membahayakan. Terutama dari Febri Hariyadi. Menurutnya, pemain Persib Bandung itu punya kecepatan yang bisa dimanfaatkan jadi senjata andalan Indonesia.

’’Tapi tim kalian (Indonesia) banyak buang peluang. Itu harus diperbaiki apabila ingin maju,” jelasnya.

Di luar itu, skuadnya yang hanya diisi 30 persen tim utama menunjukkan grafik yang bagus. Samir berharap hal tersebut bisa terus ditunjukkan di dua laga selanjutnya pada ajang Anniversary Cup 2018 ini.

’’70 persen skuad utama kami sedang bermain di klubnya masing-masing. Tapi untuk saat ini, tim yang saya bawa ini sudah terbaik,” lanjutnya. (rid/ham)


Timnas Indonesia vs Bahrain, yang merupakan laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018, dimenangkan tim tamu.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News