Indonesia vs Curacao: Ketum PSSI Percaya Diri Banget, Incar Lawan Lebih Bagus dari Curacao

Indonesia vs Curacao: Ketum PSSI Percaya Diri Banget, Incar Lawan Lebih Bagus dari Curacao
Pemain Timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad saat dijatuhkan pemain Timnas Curacao pada pertandingan FIFA Match Day di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ketua Umum PSSI M Iriawan makin percaya diri setelah Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 lawan Curacao dalam laga FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022) malam.

Dia ingin Skuad Garuda mendapat lawan yang rankingnya lebih tinggi lagi.

"Saya kemarin meminta lawannya ranking lebih tinggi dari sekarang," kata pria yang karib disapa Iwan Bule itu dalam jumpa pers.

Curacao sendiri berada di ranking ke-84 dunia. Namun, Indonesia berhasil menunjukkan kualitasnya dengan dua kali menaklukkan Curacao, masing-masing 3-2 di Bandung pada Sabtu (24/7/2022) dan 2-1 pada malam ini.

Melihat keberhasilan Timnas Indonesia, Iriawan menyebut sudah saatnya Skuad Garuda lebih berani menghadapi lawan yang lebih kuat untuk laga selanjutnya.

Salah satu yang diincar ialah tim yang berada jauh di atas Curacao dalam segi peringkat.

"Cuaracao ranking 84, pasti tidak menyangka Indonesia bisa menang. Yang pasti kami ingin lawan lebih berat, nanti lawan ranking 60-an ke bawah. Itu kami serahkan ke Direktur Teknik dan kepelatihan," tandasnya.

M Iriawan juga sempat berkeliling lapangan bersama Shin Tae Yong dan skuad Timnas Indonesia lainnya. Namun, dia sempat mendapat teriakkan "huu...huuu" dari suporter. (dkk/jpnn)

Ketum PSSI bangga dan merasa puas dengan dua kali kemenangan Indonesia atas Curacao, berniat melawan tim yang ranking FIFA-nya lebih tinggi


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News