Indonesia vs Palestina: Erick Thohir Menyebut Nama 3 Pemain, Modal Bagus Menantang Juara Dunia

Indonesia vs Palestina: Erick Thohir Menyebut Nama 3 Pemain, Modal Bagus Menantang Juara Dunia
FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6) malam, berakhir imbang engan skor 0 – 0. Foto: PSSI.org

jpnn.com - SURABAYA - Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6) malam, berakhir imbang engan skor 0 – 0.

Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir yang menyaksikan pertandingan secara langsung tetap memuji penampilan Timnas Indonesia.

Erick Thohir mengatakan, mental untuk terus menekan lawan yang berada di rangking 99 tingkat di FIFA itu menunjukkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan punya nyali menghadapi lawan yang lebih diunggulkan.

"Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60 persen-40 persen. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol," kata Erick Thohir, dikutip dari situs resmi PSSI.

"Meski imbang, saya puas melihat kerjasama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita," sambung Erick Thohir.

Dalam pertandingan yang juga dihadiri Dubes Palestina, Zuhair, S.M. Al-Shun, PSSI juga memberikan 10 persen hasil pemasukan bagi perjuangan bangsa Palestina.

Erick mengatakan, sumbangan itu didasari atas hubungan erat Indonesia dengan Palestina dan dukungan pemerintah RI untuk kemerdekaan negara tersebut.

“Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina."

Ketum PSSI Erick Thohir mengomentari hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina. Modal bagus sambut laga Indonesia vs Argentina.

Sumber PSSI.org

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News