Indonesia Vs Tajikistan: Jadwal dan Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia Vs Tajikistan: Jadwal dan Perkiraan Susunan Pemain
Para pemain timnas U-23 saat menggelar sesi latihan di Tajikistan. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, TAJIKISTAN - Timnas Indonesia U-23 bakal menantan Tajikistan dalam sebuah laga uji coba di Republican Centra Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10) malam WIB.

Laga itu bakal kick off pukul 20.00 WIB, Garuda Muda diprediksi bakal memainkan Witan Sulaeman yang kali ini berkarier di Eropa bersama Lechia Gdansk.

Manajer Pelatih Indonesia Shin Tae Yong menegaskan strategi dan komposisi pemain yang akan diturunkan nantinya sebagai persiapan melawan Australia U-23 pada 27 dan 30 Oktober mendatang di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Karena itu, Shin Tae Yong murni ingin menyaksikan performa anak asuhnya dan tidak mengindahkan soal hasil akhir dari laga uji coba kontra Tajikistan nanti.

"Uji coba ini menjadi tempat tes dan penilaian para pemain seperti apa, yang mana yang cocok dengan taktik saya," katanya, Senin (18/10) malam.

Laga uji coba sendiri bakal digelar secara tertutup atas keinginan Sin Tae Yong Sendiri.

Keinginan pelatih asal Korea Selatan itu layak didukung. Sebab, strategi Indonesia U-23 tak boleh bocor ke tangan Australia yang bakal menjadi lawan Garuda Muda di Kualifikasi Piala AFC U-23.

Uji coba melawan Tajikistan diharapkan bisa memberi gambaran bagaimana laga melawan Australia nanti. Sebab, secara postur tubuh, pemain Tajikistan hampir mirip dengan Australia.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan serta prediksi susunanan pemainnya. Ada kemungkinan Witan Sulaeman jadi starter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News