Indonesia vs Thailand: Pratama Arhan Absen, Sosok Ini Diprediksi Jadi Penggantinya

Indonesia vs Thailand: Pratama Arhan Absen, Sosok Ini Diprediksi Jadi Penggantinya
Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi dengan rekannya Witan Sulaeman usai menjebol gawang Timnas Malaysia dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia menang dengan skor 4-1 dan lolos ke babak semi final Piala AFF. FOTO: ANTARA/Humas PSSI/foc.

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia tidak bisa mengandalkan Pratama Arhan dalam Leg 1 final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Rabu (29/12) malam nanti.

Bintang PSIS Semarang itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang didapatkan pada dua leg semifinal.

Sebelumnya, match summary usai laga semifinal tak mencantumkan nama Arhan sebagai penerima kartu kuning di leg 2.

Namun, beberapa waktu kemudian ada perubahan, pemain yang karib disapa Arho itu disebut mendapatkan kartu kuning pada menit ke-89.

Sesuai regulasi, akumulasi kartu kuning pada dua leg semifinal, membuat pemain yang bersangkutan harus absen di laga selanjutnya.

"Ya, salah match summary-nya. Match Commissioner salah bikin summary jadi diubah," tutur Media Officer Timnas Indonesia Bandung Saputra.

Dengan absennya Arho, sosok Edo Febriansyah diprediksi bakal menjadi andalan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong di posisi bek kiri.

Pemain asal Persita Tangerang itu sebelumnya juga pernah menggantikan posisi Arho.

Sosok ini diprediksi bakal menggantikan Pratama Arhan yang harus absen pada laga timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News