Indonesia vs Thailand: Rafli Bangga Bawa Nama Negara

Indonesia vs Thailand: Rafli Bangga Bawa Nama Negara
Piala AFF U-19: Pemain Timnas U-19 Rafly Mursalim selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/7). Foto: Galih Cokro/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand, Senin (9/7) siaran langsung Indosiar pukul 19.00 WIB, sebelum menjalani laga semifinal Piala AFF 2018, 12 Juli.

Gol striker M. Rafli Mursalim yang mengantarkan Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018. Gol ini sekaligus menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (7/7).

Saat itu, Rafli masuk sebagai pengganti Feby Eka Putra pada menit ke-65. Gol tersebut merupakan hasil kerjasama Rafli dengan Todd Rivaldo Ferre. Ketika tendangan Ferre membentur mistar gawang, Rafli dengan sigap memanfaatkan momen itu hingga tercipta gol pada menit ke-81.

“Membawa nama negara dan bisa mencetak gol merupakan kebanggan tersendiri buat saya. Apalagi kami mendapat dukungan suporter yang luar biasa. Mereka sangat antusias dan membuat kami menjadi lebih bersemangat,” ungkap pemain kelahiran Tangerang, 5 Maret 1999 itu.

Bagi Rafli, ini merupakan golnya yang ketiga pada Piala AFF 2018. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Indonesia. Jumlah ini sama dengan gol yang dicetak rekan setimnya Saddil Ramdani.

Saat pertandingan melawan Singapura, Rafli menjalani debutnya sebagai starter. Permainannya cukup efektif. Pemain Mitra Kukar itu turut andil dalam kemenangan 4 gol tanpa balas.

Ia mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-21 dan ke-61. Kemudian pada menit ke-69, Rafli ditarik mundur dan digantikan oleh Hanis Saghara.

BACA JUGA: Jelang Indonesia vs Thailand, Egy Maulana Vikri Datang

Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di ajang Piala AFF 2018 grup A akan berlangsung Senin (9/7) siaran langsung Indosiar, Rafli siap memberikan yang terbaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News