Indonesia vs Uzbekistan: Saatnya Cetak Gol dan Menang

Indonesia vs Uzbekistan: Saatnya Cetak Gol dan Menang
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Timnas Indonesia vs Uzbekistan, dalam laga PSSI Anniversary Cup 2018, akan berlangsung Kamis (3/5) di Stadion Pakansari, Bogor, live RCTI Pukul 19.30 WIB

Melakoni laga pemungkas ini, tak ada pilihan lain, Timnas Indonesia harus mampu mencetak gol dan menang

Pasalnya, timnas Indonesia belum mampu mencetak gol pada dua laga yang telah dijalani di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Pasukan Merah Putih kalah 0-1 oleh Bahrain dan bermain imbang 0-0 melawan Korea Utara (Korut).

Pada latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (2/5) pagi, pelatih timnas Luis Milla memberikan materi khusus soal finishing touch. Terutama menyesuaikan timing dengan kecepatan para winger timnas seperti Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, dan Ilham Udin Armayn.

Asisten pelatih timnas Bima Sakti mengakui bahwa lini serang kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir. Menurut Bima, Milla tidak butuh tendangan keras ke arah gawang. Pelan tidak apa-apa, asal terarah dan berbuah gol.

’’Timing ke kotak penalti juga harus tepat. Terutama tiang luar. Spaso (Ilija Spasojevic) atau Lerby (Lerby Eliandry) harus paham kapan saat masuk atau tidak,’’ kata Bima.

Melawan Uzbekistan, Bima menyebut peluang mencetak gol lebih besar. Sebab, lawan kali ini berbeda dengan Bahrain maupun Korut yang menerapkan pressing ketat. ”Makanya, tadi anak-anak diminta terapkan untuk organisasi di tengah dengan baik,” kata mantan kapten timnas Indonesia itu.

Meski begitu, Uzbekistan punya skill dan teknik yang bagus di kedua sayap dan striker. Bima memprediksi juara Piala Asia U-23 2018 itu bakal memainkan banyak kombinasi permainan di lini pertahanan Indonesia.

Timnas Indonesia vs Uzbekistan, laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018, di Stadion Pakansari, Bogor, hari ini Live RCTI pukul 19.30 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News