Luis Milla Sebut Permainan Egy Maulana Belum Teruji

Luis Milla Sebut Permainan Egy Maulana Belum Teruji
Egy Maulana Vikri merebut bola dari pesepak bola Jepang U-19 dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3). FOTO: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com, BOGOR - Pelatih Timnas Indonesia proyeksi Asian Games 2018 Luis Milla Aspas akhirnya angkat bicara mengapa belum menurunkan Egy Maulana Vikri di ajang Anniversary Cup 2018.

Dari dua laga, tak semenit pun Egy diturunkan. Bahkan, posisinya tak aman untuk masuk skuat Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, level permainan Egy Maulana masih harus ditingkatkan untuk bersaing di laga melawan tim yang usianya lebih senior dari dia.

Selama ini, Egy tak berkompetisi secara rutin, sehingga permainannya belum teruji. Karena itu, saat lawan Korut di Stadion Pakansari, Senin (30/4) malam, dia tak ditampilkan meski sebelumnya, sempat ada wacana menurunkan Egy.

"Harus diingat, Egy tidak berkompetisi, dia masih 17 tahun. Lawannya ini (Korut) punya musuh yang besar dengan intensitas dan level tinggi, masalahnya Egy tidak berkompetisi, Egy adalah talenta baik yang dimiliki Indonesia, tetapi Egy hanya di akademi mainnya, sementara rekannya dari Liga 1," katanya

Bahkan, Luis Milla memberikan kata-kata penegasan bahwa posisi Egy di skuat proyeksi Asian Games tersebut belum tentu aman. Dia ingin mendapatkan pemain yang memiliki pengalaman berkompetisi.

"Egy datang ke timnas hanya berlatih, intinya, Egy kalau tidak berkompetisi akan sangat sulit dia bertahan di level Timnas menuju Asian Games empat bulan ke depan," tegas Milla.

Egy sendiri memang saat ini tak berkompetisi, dan hanya berlatih di SKO Ragunan yang dikelola oleh Kemenpora. Peluang besar bagi Egy Maulana untuk tampil di kompetisi memang baru akan tiba saat dia terbang ke klubnya di Polandia, Lechia Gdansk, pada akhir Mei mendatang. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas akhirnya angkat bicara mengapa belum menurunkan Egy Maulaan Vikri di ajang Anniversary Cup 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News