Indonesia vs Vietnam: Jordi Amat Kembali, Shin Tae Yong Bilang Begini

Indonesia vs Vietnam: Jordi Amat Kembali, Shin Tae Yong Bilang Begini
Arsip foto - Bek timnas Indonesia Jordi Amat (kanan) berebut bola dengan pemain Kamboja Reung Bunheing (kiri) dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). FOTO: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Bek tengah Jordi Amat bakal diturunkan saat menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1).

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong meyakini kembalinya pemain naturalisasi dari Spanyol itu akan menjadi suntikan positif bagi Skuad Garuda.

"Dengan pengalamannya yang banyak, Jordi akan memimpin tim dengan baik agar Indonesia bisa menang," ujar Shin dalam jumpa pers pralaga di SUGBK, Kamis.

Jordi absen saat Indonesia mengalahkan Filipina 2-1 dalam laga pemungkas Grup A di Manila, Senin (2/1) kemarin, karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Ketiadaan Jordi cukup terasa. Selain karena kedewasaan mentalnya, Jordi juga memiliki kemampuan distribusi bola yang bagus.

Berdasarkan pencatat statistik lapangbola.com, pada dua pertandingan yang diikutinya di Piala AFF 2022 yakni versus Kamboja dan Brunei Darussalam, Jordi rata-rata melepaskan 77,5 umpan dengan akurasi 93 persen.

Dia juga menciptakan rata-rata dua peluang, tiga tekel dan tiga halauan perpertandingan.

"Jordi pemain yang sangat bagus dan saya percaya kepadanya," tutur Shin.

Bek tengah Jordi Amat bakal diturunkan saat menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News