JPNN.com

Indonesia Waspadai Virus Wuhan Asal China

Kamis, 16 Januari 2020 – 15:55 WIB
Indonesia Waspadai Virus Wuhan Asal China - JPNN.com
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat ditemui di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/1). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Virus misterius sedang menggegerkan negeri Tirai Bambu. Menurut Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto virus misterius asal China, itu sudah menyebar ke Thailand bahkan saat ini sudah menyebar juga ke Jepang.

Informasi tentang virus itu sendiri masih minim. Sejauh ini yang diketahui baru model penyebarannya yang seperti SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome/Sindrom Pernapasan Akut Berat).

"Kami baru mewaspadai flu Wuhan. Itu yang sekarang sudah masuk Jepang. Kemarin masuk Bangkok sekarang masuk Jepang," kata Terawan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/1).

Saat ini jajaran Kemenkes hingga ke daerah terus menggiatkan peringatan untuk mewaspadai masuknya flu yang mirip dengan penyakit pneumonia atau radang paru-paru.

"Itu penularannya paling cepat. Model pneumonia dari Wuhan itu modelnya itu yang mana kami belum tahu. Tetapi paling tidak kita harus mewaspadai karena itu bisa berbahaya," katanya.

Dia menambahkan bahwa peningkatan kewaspadaan di semua pintu masuk telah dilakukan. Mulai di bandara hingga pelabuhan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar