Indosat Ooredoo Pilih Kota Solo Meluncurkan Jaringan 5G

Indosat Ooredoo Pilih Kota Solo Meluncurkan Jaringan 5G
Indosat Ooredeoo resmi meluncurkan layanan 5G di Indonesia. Foto: dok Indosat Ooredeoo.

jpnn.com - Indosat Ooredoo memilih kota Solo, Jawa Tengah untuk meluncurkan layanan jaringan 5G pertama. Peluncuran sendiri dilakukan melalui video virtual, Selasa (22/6).

Layanan 5G baru tersebut akan menawarkan konsumen dengan akses internet broadband seluler yang lebih cepat, demi mewujudkan transformasi digital.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengaku bangga bisa meluncurkan layanan 5G komersial pertama Indosat Ooredoo di Solo.

"Kami percaya teknologi ini membantu mengakselerasi transformasi digital masyarakat Indonesia dan mendorong inovasi bisnis di semua industri," ungkap Ahmad dalam kata sambutannya.

Melalui layanan 5G, Ahmad ingin menumbuhkan semangat baru untuk mewujudkan misi Indosat Ooredoo mendorong kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi.

Selain itu, Ahmad juga menyebut Indosat menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kota Surakarta untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Kemitraan juga mencakup kolaborasi di ranah pemberdayaan UMKM, pendidikan talenta digital, dan pengembangan kota pintar (smart city).

Setelah di Solo, Indosat Ooredoo berencana memperluas layanan 5G ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Makassar. (ddy/jpnn)

Indosat Ooredoo memilih kota Solo, Jawa Tengah untuk meluncurkan layanan jaringan 5G pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News