Indosat Ooredoo Gelar Kids & Teens Digital Fair 2016

Indosat Ooredoo Gelar Kids & Teens Digital Fair 2016
Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Ripy Mangkoesoebroto (baju putih dari kiri), Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman (berjilbab) bersama para pemenang Kids & Teens Coding Competition di Bintaro Xchange Mall, Minggu (31/7). Foto: Indosat Ooredoo for JPNN

jpnn.com - JAKARTA –  Indosat Ooredoo mewadahi kreatifitas dunia digital anak-anak dan remaja  melalui kegiatan Kids & Teens Digital Fair 2016 yang berlangsung di Bintaro Xchange, Minggu (31/7). 

Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Ripy Mangkoesoebroto, menjelaskan, kegiatan Kids & Teens Digital Fair merupakan bagian dari rangkaian Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-10.
 
Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) adalah ajang kompetisi aplikasi mobile yang digagas Indosat Ooredoo sejak 10 tahun lalu dan secara konsisten diselenggarakan setiap tahun.

“Tujuannya untuk merangsang minat generasi muda Indonesia di dunia digital serta memenuhi memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia di tengah tingginya trend penggunaan aplikasi online saat ini,” terangnya.
 
IWIC kali ini mengedepankan teknologi dan dunia digital, termasuk di kalangan anak-anak, dengan menghadirkan kategori baru bagi Kids & Teens. 

Dalam rangka mensosialisasikan kategori baru Kids & Teen ini, IWIC menyelenggarakan kegiatan coding competition melalui acara Kids & Teens Digital Fair yang berlangsung hari ini bagi siswa mulai SD, SMP hingga SMA.
 
Dipaparkan, dunia digital saat ini dengan cepat telah menjangkau anak-anak dan remaja, sebagai suatu hal yang telah menjadi keniscayaan karena teknologi digital telah melekat dalam berbagai aktifitas keseharian mereka. 

“Sudah selayaknya kita dengan bijak mulai mengarahkan anak-anak sejak dini dalam menggunakan teknologi digital ini dengan cara yang tepat agar teknologi digital memberikan manfaat positif bagi perkembangan dan masa depan mereka,” ujar Ripy Mangkoesoebroto.
 
Ripy menambahkan, dii tengah maraknya game Pokemon-Go yang menjadi perdebatan bagi para orang tua, Indosat Ooredoo melalui IWIC ingin para anak-anak bukan hanya sekadar mampu menikmati teknologi sebagai pengguna saja, tetapi juga Creator of Technology.”
 
Disebutkan, sekitar 80 persen anak-anak di Indonesia mengakses internet setiap harinya. Jika dilihat dari arah perkembangan generasi, sekitar 30 juta anak-anak dan remaja sudah familiar dengan internet dan dunia digital. 

Karena itu, IWIC terus berusaha meningkatkan generasi muda untuk berinovasi melalui pengembangan aplikasi digital yang nantinya dapat berguna bagi masyarakat dan negara.
 
Kegiatan Coding Competition dalam  Kids & Teens Digital Fair ini terbuka bagi semua siswa SD, SMP hingga SMA. Mereka cukup membawa laptop dan perlengkapannya termasuk charger. Juara pada kompetisi ini akan mendapatkan hadiah menarik yang mampu menunjang kebutuhan mereka sehari-hari seperti Laptop, Tablet, Voucher Cipika, dan Sertifikat juga Goodiebag.
 
Dalam kegiatan ini para peserta juga bisa mendapatkan pengalaman digital dengan hadirnya Digital Experience Corner, dimana didalamnya terdapat Virtual Reality, Lumiglass Photo Booth, Pokemon Go Hunt serta berbagai games digital.
 
IWIC ke-10 menghadirkan berbagai kategori yang dapat diikuti seperti Kids, Teens, University Student and Public, Developers, Special Category for Women and Girls, serta Special Category for Disabled yang dapat diikuti oleh peserta sesuai jenjang usia. Seluruh kategori akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Communications, Lifestyle, & Education; Multimedia & Games; Utility (tools, security, ideas/apps for disabled); tourism; dan Social Innovation.  

Peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk diaplikasikan di sistem operasi Android, Apple, Symbian, Blackberry, dan Windows Phone.
           
Rangkaian program IWIC ke-10 antara lain roadshowke kampus di Indonesia, gathering dengan komunitas developer, Kids & Teens Digital Fair, Hackathon, dan Bootcamp menjelang Final IWIC.  Berbagai hadiah telah disiapkan diantaranya uang tunai, gadget terbaru, dan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. 

Pada penyelenggaraan IWIC ke-10, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Kompas Gramedia, Tech in Asia, Dicoding, HarukaEdu, Cody’s App Academy dan Yayasan Cendikia Milenia. (rl/sam/jpnn)
 

JAKARTA –  Indosat Ooredoo mewadahi kreatifitas dunia digital anak-anak dan remaja  melalui kegiatan Kids & Teens Digital Fair

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News