Indosat Siap Hadapi Traffic Lebaran

Indosat Siap Hadapi Traffic Lebaran
Indosat Siap Hadapi Traffic Lebaran
SURABAYA- PT Indosat Tbk Area East Java Bali dan Nusra (EJBN) siap menghadapi lonjakan traffic telekomunikasi pada lebaran nanti. Optimistis itu berdasar hasil uji jaringan yang dilakukan di sejumlah titik keramaian di Surabaya.

Head of Indosat Area Jawa Timur Gunung Hari Widodo mengatakan uji jaringan itu sengaja dilakukan di sejumlah titik yang dinilai rawan terjadi lonjakan. Antara lain di bandara, tempat wisata dan daerah yang dianggap menyumbang traffic tinggi. "Kami melakukan uji jaringan di Bandara Juanda, Kebun Binatang Surabaya dan di daerah Gubeng," terangnya.

Menurutnya, puncak penggunaan layanan telekomunikasi baik suara, SMS maupun data akan terjadi di beberapa lokasi tersebut. Dengan demikian diharapkan bisa mewakili ketika dilakukan simulasi uji jaringan. "Nah, kalau (lokasi) yang rawan saja bagus, apalagi kalau di tempat-tempat lainnya," ucapnya.

Sementara itu, hasil uji jaringan yang dilakukan di tiga tempat itu menunjukkan persentase yang melampaui dari angka yang ditetapkan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). "Untuk voice, hasil uji jaringan kami menunjukkan tingkat keberhasilan sambungan mencapai 97,27 persen. Sedangkan BRTI mematok persentase 90 persen," kata Division Head Technical Operation Indosat Jatim Bali dan Nusra Gesang Putri Agung.

SURABAYA- PT Indosat Tbk Area East Java Bali dan Nusra (EJBN) siap menghadapi lonjakan traffic telekomunikasi pada lebaran nanti. Optimistis itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News