Indosurya Inti Finance Tidak Terkait dengan Koperasi Simpan Pinjam Mana Pun

Indosurya Inti Finance Tidak Terkait dengan Koperasi Simpan Pinjam Mana Pun
Indosurya Inti Finance. Foto: Indosurya Inti Finance

jpnn.com, JAKARTA - PT Indosurya Inti Finance (Indosurya Finance) mengaku tidak memiliki keterkaitan hukum dan operasional dengan koperasi simpan pinjam (KSP) mana pun.

Manajemen Indosurya Finance mengimbau semua pihak untuk tidak terpancing dengan berita bohong yang mengaitkan perusahaan.

Selain itu, manajemen juga menyarankan masyarakat mengecek kembali kebenaran berita secara langsung kepada Indosurya Finance.

Indosurya Finance sendiri merupakan perusahaan multifinance pertama di Indonesia yang berfokus  menyediakan fasilitas pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

Hal itu merupakan wujud komitmen Indosurya Finance untuk menunjang pertumbuhan ekonomi yang merata bagi masyarakat Indonesia, terutama di sektor UKM.

Meskipun bisnis pembiayaan industri multifinance pada 2019 tidaklah mudah, Indosurya Finance membukukan net profit before tax (NPBT) sebesar Rp 217 miliar.

Sementara itu, penyaluran pembiayaan mencapai Rp 2 triliun. Total aset yang dikelola per akhir 2019 berjumlah sekitar Rp 4,39 triliun.

“Pada 2020, Indosurya Finance akan mengembangkan bisnis pembiayaan ke segmen yang lebih spesifik dengan tetap menjaga kehati-hatian, tetap mencermati kondisi bisnis, dan tetap mengoptimalkan peluang-peluang yang ada," kata Corporate Secretary Indosurya Finance Sarastika Putri, Jumat (21/2).

PT Indosurya Inti Finance (Indosurya Finance) mengaku tidak memiliki keterkaitan hukum dan operasional dengan koperasi simpan pinjam (KSP) mana pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News