Indra Minta Kedokteran Olahraga Timnas harus Lebih Baik

Indra Minta Kedokteran Olahraga Timnas harus Lebih Baik
Pelatih Indra Sjafri (paling kanan) usai memberika arahan ke pemain Timnas U19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengapresisi berat badan pemain-pemainnya yang tetap dalam kondisi ideal setelah diliburkan lebih dari sepekan.

Kini, dia menyorot kinerja tim sport science, khususnya kedokteran olahraga di Timnas.

"Tadi pagi dokter sudah timbang badan seluruh pemain dan alhamdulillah stabil. Ini menunjukkan mereka tetap latihan di rumah masing-masing," katanya, saat ditemui usai latihan di LFA Tambun, Bekasi, Jumat (29/9).

Indra menegaskan, bahwa setiap pemain akan dievaluasi kondisinya. Namun, dia merasa tak adil kalau evaluasi dilakukan hanya kepada pemain. Karena itu, dia menaruh perhatian terhadap kinerja dari tim sport science.

"Banyak evaluasi yang kami lakukan. Tak hanya teknis tapi non-teknis, bagaimana tim sport science kami ke depan bisa lebih baik lagi," terangnya

Menurutnya, kinerja tim yang terkait dengan keilmuan olahraga itu harus ditingkatkan karena sewaktu berjibaku di Piala AFF U-18 lalu di Myanmar, banyak pemain yang mengalami sakit bersamaan.

"Waktu kita di Myanmar ada empat sampai lima pemain yang sakit bersamaan dan kami perlu menunggu tiga sampai empat hari sembuh. Makanya ," terangnya.

Memang, persoalan kebugaran pemain bisa masuk dalam ranah tim sport science yang menjadi wilayah kedokteran olahraga. Pelatih berkumis asal Padang itu tak mau dalam kualifikasi Piala Asia atupun putaran final nantinya, kejadian seperti ini terulang. (dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengapresisi berat badan pemain-pemainnya yang tetap dalam kondisi ideal setelah diliburkan lebih dari sepekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News