Timnas U-19 Bakal Digembleng Sampai 27 Oktober

Timnas U-19 Bakal Digembleng Sampai 27 Oktober
Indra Sjafri. Foto: Miftahudin/dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memastikan pemain-pemainnya akan mulai kumpul seluruhnya pada Minggu (1/10) mendatang. Saat ini, tiga pemain tidak bisa bergabung karena masih ada yang memperkuat tim dan ada yang harus menjalani pendidikan karakter di Sekolah Olahraga Ragunan.

Tiga pemain yang tak tampak dalam latihan yakni Saddil Ramdani, Rifad Marasabessy, dan Witan Sulaeman. Mereka tak bisa bergabung tepat waktu pada sesi latihan Jumat (29/9) di Legend Football Arena, Tambun, Bekasi.

"Yang pemain Liga 1 seperti Rifad dan Saddil, mereka dibutuhkan timnya dan kami izinkan untuk membela klubnya terlebih dahulu sebelum gabung kembali di sini. Witan masih di Sekolah Ragunan, ada kegiatan di sana," katanya, saat ditemui usai latihan.

Rencananya, timnas akan digembleng selama empat pekan lebih sebelum mereka bertolak ke Korea Selatan, untuk menjalani laga kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada akhir Oktober sampai November nanti.

"Kami mulai persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-19. Latihan mulai hari ini hingga berangkat tanggal 27 (Oktober). Seperti biasa penekanan latihan di awal lebih fokus ke conditioning pemain. Di mana kami penting untuk mengembalikan kebugaran pemain dan memantau perkembangan cedera mereka dari turnamen kemarin," tuturnya. (dkk/jpnn)


Latihan mulai hari ini hingga berangkat tanggal 27 Oktober.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News