Indra Sjafri Coba Taktik Baru, Hasilnya Kurang Memuaskan 

Indra Sjafri Coba Taktik Baru, Hasilnya Kurang Memuaskan 
Indra Sjafri saat sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, JEMBER - Timnas U-19 bermain dominan saat menghadapi Persid Jember di Jember Sport Garden, Sabtu (21/10) petang. Namun, skor akhir dalam laga ini berkesudahan dengan sama kuat 0-0.

Dalam rekaman laga yang beredar di facebook, terlihat timnas U-19 memang tak menurunkan kekuatan terbaik. Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mencoba menurunkan pemain-pemain yang selama ini jarang diberi kesempatan.

Namun, pelatih asal Sumbar tersebut juga sempat melakukan pergantian dan memasukkan beberapa pemain inti.

Dalam laga ini, permainan skuat Garuda Nusantara memang lebih variatif. Indra rupanya ingin mencoba beberapa taktikal baru yang selama ini belum akrab dengan pemain.

Misalnya, memulai serangan dengan. Bola direct ke sayap, tidak built up seperti yang biasa ditampilkan oleh Rachmat Irianto dkk selama ini.

Meski sudah melakukan perubahan dan kembali ke gaya permainan awal timnas U-19, disiplinnya pertahanan Persid membuat skuat Garuda Nusantara kesulitan mencetak gol.

Ditambah lagi, untuk urusan finishing lini depan timnas U-19 masih kurang mumpuni meski mendapatkan setidaknya empat peluang bagus. Skor 0-0 pun, menutup uji coba ini.

Laga kontra Persid sendiri, menurut Indra akan menjadi uji coba terakhir skuatnya sebelum bertolak ke Korsel pada akhir Oktober nanti. (dkk/jpnn)


Laga tersebut hanya berakhir imbang tanpa gol.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News