Tetap Ngotot Meski Sudah Pasti Lolos ke Piala Asia U-19

Tetap Ngotot Meski Sudah Pasti Lolos ke Piala Asia U-19
Pemain Timnas Indonesia U-19 selebrasi, (dari kiri) Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikiri, dan Feby Eka Putra. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan, Rachmat Irianto dkk tetap akan ngotot saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober nanti.

Meski pun, sebagai tuan rumah putaran final yang akan berlangsung di Jakarta pada 2018 mendatang, Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- sudah pasti lolos dalam turnamen tersebut.

Indra Sjafri enggan melewati momentum babak kualifikasi tersebut begitu saja. Itu tidak lain, karena dengan tampil di Korea tersebut, dia bisa menambah jam terbang internasional bagi tim besutannya.

Selain itu, mengukur sejauh mana kesiapan para pemain mereka sebelum tampil di putaran final nanti.

Dengan begitu, Indra pun tetap menggeber para pemain dengan program latihan yang terpusat di sekitaran Jakarta seperti yang sudah mereka jalani beberapa pekan terakhir.

"Saya akan mendisuksikan dengan para pemain. Jadi, pemusatan latihan akan kami pindahkan dari Bekasi ke Cikarang," kata Indra.

Menurut dia, keputusan untuk memindahkan lokasi pemusatan latihana tersebut pun sangat sederhana, yaitu lebih mendekatkan para pemainnya dengan para suporter mereka yang berada di daerah Cikarang.

Maklum, saat menjamu Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/9) kemarin, dukungan dari atas tribun sangat masif.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri enggan melewati momentum babak Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News