Indra Sjafri: Kualitas Indonesia dan Thailand Tak Beda Jauh

Indra Sjafri: Kualitas Indonesia dan Thailand Tak Beda Jauh
Para pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan kualitas pemain muda Indonesia dan Thailand di level usia muda tak beda jauh.

Pernyataan itu dilontarkan Indra Sjafri jelang laga semifinal Piala AFF U-18, Jumat (15/9) sore di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar.

Menghadapai Thailand U-19, Indra mengingatkan pemainnya dan masyarakat sepak bola di tanah air untuk tidak pesimistis.

Dia enggan mengomentari soal keunggulan Thailand ataupun kekurangan mereka. Baginya, di Timnas level usia muda, tim di ASEAN memiliki gap yang tak berbeda.

"Terkait kelebihan dan kekurangan Thailand, yang jelas semua tim akan kami hadapi dan kami harus respek," katanya, Kamis (14/9) dalam jumpa pers sebelum laga.

"Saat ini pembinaan usia muda di semua negara di ASEAN sudah berjalan baik dan berimbang. Di Indonesia, Thailand, Malaysia dan negara lainnya," kata Indra.

Karena itu, performa tim dan keberhasilan timnas untuk bisa melaju ke babak berikutnya, kembali ke faktor mental dan keyakinan.

"Pemain saat ini dalam semangat dan keyakinan yang tinggi. Hasil di laga-laga sebelumnya, memberikan pelajaran kepada kami dan tim ini terus berkembang. Kami ingin lolos ke final," tandasnya. (dkk/jpnn)


Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan kualitas pemain muda Indonesia dan Thailand di level usia muda tak beda jauh.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News