Indra Sjafri Puas dengan Rotasi, Punya Materi Pemain yang Pas di Semifinal

Indra Sjafri Puas dengan Rotasi, Punya Materi Pemain yang Pas di Semifinal
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri saat jumpa pers setelah pertandingan. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengaku senang bisa menang 2-1 atas Kamboja dalam laga terakhir Grup A SEA Games 2023.

Sebab, tujuannya untuk mendapatkan komposisi terbaik sebagai starter dan juga mencoba komposisi pemain tertentu sudah tercapai.

"Alhamdulillah bisa menang empat kali di fase grup. Kami bersyukur bisa merotasi pemain-pemain yang jamnya kurang," kata Indra.

Menurut Indra, dia memang menjadwalkan pertandingan pertama sampai keempat di fase grup adalah masa persiapan menghadapi laga semifinal. Karena itu, dia tak pernah menempatkan sebelas pemain yang sama sebagai starter saat menjalani fase grup.

Setelah melihat performa pemain dan menjalankan taktik strategi yang berbeda di setiap laganya, dia menilai penggawa Timnas U-22 Indonesia makin baik dan padu menghadapi variasi karakter lawan.

"Untuk semifinal, semoga siap para pemain dan bugar seluruh pemain terbaik kami," ungkapnya.

Selanjutnya, Timnas U-22 tinggal menantikan calon lawan yang akan dihadapi di semifinal pada 13 Mei mendatang di Stadion Olympic, Phnom Penh. Ada dua calon lawan Indonesia di Grup B, antara Thailand dan Vietnam.

Kepastian siapa calon lawan Indonesia baru bisa diketahui setelah kedua tim berjumpa dalam laga terakhir Grup B di Stadion Visakha, Kamboja. Saat ini, Thailand masih unggul selisih gol dan ada di puncak Grup A. Sementara, Vietnam di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama, sembilan. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri puas dengan rotasi yang sudah dilakukan, akui sudah temukan pilihan pas mantap jelang semifinal SEA Games 2023


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News