Indra Sjafri Sebut Ada Striker di Liga 1 Kualitasnya Top

Indra Sjafri Sebut Ada Striker di Liga 1 Kualitasnya Top
Indra Sjafri. Foto: Miftahudin/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indra Sjafri dipercaya PSSI untuk menjadi pelatih Timnas U-22 yang dipersiapkan mengarungi tiga agenda sepanjang 2019. Yang terdekat yakni gelaran AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja Februari nanti

PSSI bahkan sudah memanggil 38 pemain untuk mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta, mulai 7 Januari mendatang. Tim ini juga disiapkan untuk tampil pada Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam Maret 2019.

Selain itu, ada agenda pemungkas akhir tahun yang cukup dinantikan yakni SEA Games 2019 di Filipina. Berdasar daftar pemain yang dipanggil, Indra tetap memberikan kesempatan jebolan skuad Timnas U-19 yang berada di bawah komandonya tahun lalu untuk ambil bagian.

Indra hanya meninggalkan beberapa penyerang di Timnas U-19 lalu. ”Karena saya melihat ada striker di Liga 1 kualitasnya lebih baik dari anak-anak di U-19 kemarin,” sebut Indra.

Selain itu, sejumlah nama baru juga masuk dalam daftar panggil untuk pembentukan Timnas SEA Games 2019. Misalnya, Rifal Lastori, gelandang yang membawa PSS Sleman juara Liga 2 2018. Indra juga memanggil sosok M. Dimas Drajad, penyerang muda PS Tira yang menjadi bagian juara Timnas U-19 di AFF 2013 silam.

“Karena ada yang berkualitas itu yang akan kami coba,” terangnya. Selain skuad, di jajaran tim pelatih, Indra juga bakal bekerja sama dengan partner baru. Yakni Yunan Helmi dan Nova Arianto. Keduanya menempati pos asisten pelatih.

Khusus untuk pelatih kiper, Indra punya waktu dua hari sebelum memutuskan yang sesuai dengan regulasi nantinya. Sementara itu, untuk menyongsong AFF U-22 di Kamboja, PSSI memang memberikan waktu satu bulan bagi skuad untuk mempersiapkan diri.

“Soal target, juara itu menjadi impian bersama. Tetapi target kami utamanya untuk AFC U-23 mendatang,” beber Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (nap)

Timnas U-22 di bawah besutan pelatih Indra Sjafri sudah memanggil 38 pemain untuk mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta, mulai 7 Januari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News