Indra Sjafri Soal Lokasi TC Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri Soal Lokasi TC Timnas Indonesia U-19
Indra Sjafri saat ditemui dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebutkan bahwa rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri masih dipikirkan matang-matang oleh PSSI.

Opsi berlatih di dalam negeri pun menjadi mengemuka.

"Dalam satu dua hari ke depan akan di-update oleh PSSI terkait dengan lokasi TC. Saat ini masih pararel. Kami antara Korea Selatan dan Spanyol," kata Indra.

Menurutnya, dalam masa pandemi Covid-19 PSSI tidak bisa hanya ada rencana A saja, harus ada B, C, serta seterusnya. Sebab, kenyataan kadang tidak sama dengan perencanaan meskipun itu dilakukan secara matang.

"Kecuali normal, kami bisa langsung tentukan," tegasnya.

Membandingkan Spanyol dan Korea Selatan, sebelumnya Ketua Umum PSSI M Iriawan menyebutkan Timnas Indonesia U-19 lebih logis berlatih di Spanyol daripada Korsel. Pertimbangannya. Cuaca di Spanyol lebih hangat dibandingkan dengan Korea Selatan.

Selain itu, apabila di Spanyol, David Maulana dkk. bisa langsung latihan, sementara di Korea Selatan harus ada masa karantina selama 14 hari. Tentu saja, sangat disayangkan jika pemain tak berlatih di lapangan selama 14 hari di luar negeri. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

PSSI belum memastikan di mana lokasi TC Timnas Indonesia U-19. Antara Spanyol, Korsel, atau malah di Indonesia saja.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News