Rabu, 24 April 2019 – 19:18 WIB

Indra Sjafri Maksimalkan Kualitas Passing Para Pemainnya

Kamis, 14 Februari 2019 – 13:50 WIB
Indra Sjafri Maksimalkan Kualitas Passing Para Pemainnya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Indra Sjafri mengatakan skuat Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22 di Kamboja masih harus dimaksimalkan.

Para pemain yang lolos seleksi bukan berarti telah sempurna. Dia menyebut masih banyak yang harus dimaksimalkan.

"Kalau bicara sepak bola Indonesia masih banyak yang harus dibenahi jangan pikir kami sudah sempurna, jalani proses saja yang benar dan itu perlu disupport," ucap Indra, usai sesi latihan pagi di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (14/2).

Sejauh ini, Skuat Garuda Muda telah menjalani tahapan latihan yang menurutnya tepat. Tapi, ada satu latihan yang khusus terus-menerus diberikan dalam sesi latihan dengan intens, latihan passing.

Dengan filosofi posession football, Indra berusaha untuk memaksimalkan passing pemainnya. Bahkan, bisa setengah jam sendiri, Indra memberikan materi passing konvensional sampai kombinasi.

"Kasih melihat sebagus apapun tim taktikal kalau banyak salah passing tidak ada gunanya. Karena itu kami selalu setiap hari latihan passing bagaimana kualitas passing mereka, passing support dan possesion mereka makin hari makin baik," tandas Indra.

Skuat Timnas Indonesia U-22 sendiri menjalani sesi latihan terakhir hari ini. Rencananya, skuat polesan Indra Sjafri itu, malam nanti akan bertolak ke Kamboja untuk memulai perjalanan di Piala AFF U-22. (dkk/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar