Indra Sjafri Ungkap Kelemahan Timnas U-19 Indonesia

 Indra Sjafri Ungkap Kelemahan Timnas U-19 Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Piala AFC U-19 tinggal beberapa hari lagi. Skuat Timnas U-19 Indonesia harus bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk memperbaiki kekurangan yang terlihat selama menjalani laga uji coba sebelumnya.

Pelatih Indra Sjafri mengakui, dalam empat uji coba terakhir timnya memang tak pernah clean sheet. Karena itu, dia sedang berusaha untuk memperbaiki performa skuat Garuda Nusantara agar tak gembos di pertandingan selanjutnya.

"Saya lihat memang tidak bisa tak kebobolan. Masalahnya di konsentrasi. Lawan terakhir Yordania juga begitu. Jadi ini harus kami maksimalkan, bagaimana bisa tetap fokus konsentrasi saat sudah unggul," ungkapnya.

Kehilangan konsentrasi saat unggul ini memang mengkhawatirkan. Saat melawan Yordania, Indonesia sempat unggul terlebih dulu sampai 3-0. Tapi, karena kehilangan fokus, dalam enam menit, lawan bisa menciptakan dua gol.

Beruntung, Indonesia sudah unggul tiga gol terlebih dulu sehingga skor hanya berubah sampai 3-2 dan kemenangan pun didapatkan Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia U-19 sempat gagal menang di tiga laga terakhir. Yakni imbang 2-2 lawan Thailand, kalah 0-3 dari Tiongkok, dan 1-2 dari Arab Saudi. (dkk/jpnn)

 


Jelang Piala AFC U-19, skuat Timnas U-19 Indonesia sudah menjalani empat kali laga uji coba, yang harus segera diatasi kekurangan yang terlihat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News