Industri Penerbangan Kembali Bergairah

Industri Penerbangan Kembali Bergairah
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian Febryanto menilai, kondisi industri penerbangan 2016 sudah jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Diakuinya, kondisi industri penerbangan sepanjang 2015 sempat terpuruk.

"Pada 2015 tidak hanya kami, secara industri sedang pada goyang, baik maskapai maupun perekonomian," ujar Andy di Jakarta.

Bahkan, tak sedikit masyarakat yang memilih untuk menekan pengeluaran, termasuk menunda melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat. "Dengan kondisi ini, orang menahan perjalanan, tapi di 2016 orang kembali lagi," kata Andy.

Andy menilai, pulihnya tingkat keterisian pesawat yang sempat anjlok disebabkan karena sejumlah faktor. Salah satunya, sikap masyarakat yang mulai terbiasa dengan perekonomian yang tak menentu.

Beruntung, pertumbuhan perekonomian kembali stabil pada kuartal I 2016, di mana tingkat keterisian penumpang atau load factor menunjukkan tren yang terus membaik. Kenaikan penumpang tidak hanya terjadi saat peak season, saat hari biasa AirAsia mendapat tingkat keterisian penumpang, yang jauh lebih baik.

"Dari jumlah penumpang per hari mengalami kenaikan cukup signifikan dibanding dengan tahun lalu," tandas Andy. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian Febryanto menilai, kondisi industri penerbangan 2016 sudah jauh lebih baik dibanding tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News