Industri Perhotelan Singapura Manjakan Turis Kesehatan

Industri Perhotelan Singapura Manjakan Turis Kesehatan
Industri Perhotelan Singapura Manjakan Turis Kesehatan
JAKARTA - Dari total jumlah wisatawan yang berkunjung ke Singapura sepanjang 2010 lalu, ternyata mayoritas adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Mengacu data Singapore Tourism Board (STB), sepanjang 2010 lalu jumlah total wisawatan ke Singapura sebanyak sebanyak 11,6 juta.

Dari angka itu, wisatawan asal Indonesia jumlahnya mencapai 2,3 juta orang. Indonesia pun jadi pasar tersendiri bagi industri pariwisata Singapura.

Regional Director Sales, Marketing & Distribution, Malaysia-Indonesia-Singapore Accor, Adi Satria, di Jakarta, Kamis (24/3), mengungkapkan, jumlah wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Singapura itu makin meningkat setiap tahunnya. Dipaparkannya, WNI yang berkunjung ke Singapura tak melulu untuk urusan wisata ataupun belanja.

Sebab, banyak pula WNI yang ke Singapura untuk menjalani berobat. "Bahkan turis wisata kesehatan ke Singapura meningkat hingga 19 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Adi.

JAKARTA - Dari total jumlah wisatawan yang berkunjung ke Singapura sepanjang 2010 lalu, ternyata mayoritas adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Mengacu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News