PLN Gandeng Pertamina Kembangkan Sistem LNG

PLN Gandeng Pertamina Kembangkan Sistem LNG
PLN Gandeng Pertamina Kembangkan Sistem LNG
JAKARTA– Untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan di wilayah Indonesia bagian timur dan sekitarnya, PT PLN (Persero) menggandeng PT Pertamina (Persero) dalam bidang sistim transportasi dan Receiving Terminal Liquid Natural Gas (LNG) untuk penyediaan pasokan gas kepada PLN.

Kerjasama  yang disepakati oleh kedua BMUN di sektor energi itu meliputi penyediaan gas LNG,  penggirimannya hingga di lokasi penerimaan LNG (receiving terminal LNG), dan mengubah LNG menjadi gas untuk  disalurkan ke pembangkit.

Pengembangan sistem Transportasi dan Receiving Terminal/LNG kedua perusahaan tersebut diawali dengan penandatanganan nota perjanjian kerjasama antara Direktur PT PLN, Dahlan Iskan dan Dirut PT Pertamina, Karen Agustiawa di Hotel Mulia Jakarta, Kamis (24/3).

Pada kesempatan itu, Dahlan menyebutkan bahwa sistem transportasi dan Receiving Terminal LNG yang akan dikembangkan  PLN dan Pertamina nanti, dengan membentuk suatu perusahaan patungan (Joint Venture). Tujuannya memenuhi gas sebagai energi primer pembangkit listrik untuk menggantikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis High Speed Diesel (HSD) atau solar.

JAKARTA– Untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan di wilayah Indonesia bagian timur dan sekitarnya, PT PLN (Persero) menggandeng PT Pertamina (Persero)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News