Indy Barends Bisnis Restoran Otentik Italia

Indy Barends Bisnis Restoran Otentik Italia
Indy Barends Bisnis Restoran Otentik Italia

JAKARTA - Indy Barends dikenal sebagai presenter, bintang iklan, dan penyiar radio yang sering tampil kocak, apalagi saat bersama pasangannya, Indra Bekti. Namun, di luar itu, perempuan yang akrab disapa Teh Ndi tersebut juga aktif menjadi pengajar plus pengusaha di bidang kuliner.
   
"Saya mengajar public speaking di instansi formal dan nonformal, tapi freelance. Saya, suami, dan teman-teman juga menjalankan bisnis restoran Italia selain mengurusi suami dan anak di rumah," tuturnya saat ditemui di restoran miliknya, Torino Osteria Italiana, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, kemarin (29/12).
   
Indy menceritakan, restoran yang dibuka sejak 1,5 tahun lalu itu berawal dari hobi makan dirinya dan suami, Benyamin Sarmanella. Beberapa waktu lalu mereka jalan-jalan di Bali dan menemukan tempat makan yang menyuguhkan makanan-makanan Italia otentik. Dari situlah ibu dua anak tersebut berpikir untuk membuka restoran serupa di Jakarta.
   
Meski sudah memiliki bisnis sendiri, perempuan yang khas dengan rambut pendeknya itu mengaku masih tahap belajar dan membantu suami saja. Jika berada di restoran, dia dan sang suami bersikap professional layaknya bos dan karyawan. Indy mengakui, dunia bisnis yang baru dirintisnya tersebut jauh berbeda dengan dunia hiburan yang selama ini dia jalani.
   
"Beda banget ternyata. Dunia entertainment dan bisnis jauh banget. Maka, belajar dari nol. Jadi, sama suami harus nurut karena dia yang lebih ngerti. Kalau urusan di sini, pokoknya harus nurut sama Bos," kelakarnya.
   
Menurut perempuan asli Bogor itu, selama ini makanan Italia yang paling dikenal orang adalah pizza. Maka, Indy membuat pizza sebagai menu andalan. Namun, dia mengadaptasi resep pizza asli Turin, Italia, karena ingin menyuguhkan sesuatu yang beda.

Tidak hanya makanan, dari segi interior, perempuan 41 tahun tersebut juga menyajikan tampilan layaknya restoran di negara beribu kota Roma itu, lengkap dengan tulisan berbahasa Italia sebagai petunjuk.

Misalnya, di depan dapur ada tulisan "Cucina" serta tulisan "Donne" dan "Uomini" sebagai penanda toilet perempuan dan laki-laki. (yas/c6/any)


JAKARTA - Indy Barends dikenal sebagai presenter, bintang iklan, dan penyiar radio yang sering tampil kocak, apalagi saat bersama pasangannya, Indra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News