Indy Barends Susah Mendesah

Indy Barends Susah Mendesah
DUBBER: Indy Barends dan Ben Joshua menceritakan pengalaman mereka mengisi suara film Jurassic World di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (16/6). Foto: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Indy Barends dan Ben Joshua berduet sebagai pengisi suara (dubber) pemeran utama dalam film Jurassic World, Owen Grady dan Claire Dearing. 

Indy, yang berprofesi sebagai host dan penyiar radio, mengatakan bahwa dubbing bukanlah hal baru. Dia cukup sering menjadi dubber untuk iklan di radio dan televisi. 

Tapi, untuk film, itu memang pengalaman pertamanya. ”Kalau iklan, kan paling cuma 30 atau 60 second. Kalau ini, hitungannya sudah bukan second lagi, tapi jam,” katanya pada pemutaran perdana Jurassic World versi bahasa Indonesia di Grand Hyatt Kamis lalu (16/6).

Film tersebut akan tayang di HBO Asia pada 6 Juli sebagai tayangan spesial Lebaran. Selama mengisi suara Claire dan Owen, yang tersulit dialami ketika adegan berlari. Claire mengeluarkan suara desahan napas yang cukup sulit untuk ditiru Indy. 

”Tuhan, susah banget. Gue ikutan lari juga biar bisa menyesuaikan suara dengan Claire buat adegan itu,” ungkap Indy.

Ekspresi panik Claire juga disebut Indy sulit untuk ditirukan. Ibu dua anak tersebut mengatakan, seperti Claire, dirinya juga mudah panik. Yang berbeda adalah cara Indy dan Claire dalam mengungkapkan kepanikan. Indy akan langsung berteriak jika panik. 

Sementara Claire akan menahan napas saat panik. ”Yang susah lagi itu saat Claire harus genit-genitan dengan Owen. Itu harus take berulang kali,” tuturnya.

Indy tidak take vokal bareng Ben. Mereka melakukan recording sendiri-sendiri. Karena itu, mendapatkan feel-nya cukup sulit. 

JAKARTA – Indy Barends dan Ben Joshua berduet sebagai pengisi suara (dubber) pemeran utama dalam film Jurassic World, Owen Grady dan Claire

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News