Influencer yang Meraup Sukses dari Bisnis Tas dan Alat-alat Tulis

Influencer yang Meraup Sukses dari Bisnis Tas dan Alat-alat Tulis
Salah satu produk Esternal berupa tas untuk anak-anak. Foto: Dok Prib Esternal

jpnn.com, JAKARTA - Di era yang serba menggunakan gadget sekarang, anak-anak usia sekolah tetap memerlukan tas dan juga alat-alat tulis.

Tas dan alat-alat tulis yang lucu-lucu dan trendi selalu disuka dan dicari. Tak hanya akan membantu menunjang kegiatan belajar, melainkan juga menambah semangat belajar.

Inilah yang dilihat Amelita Yonathan. Perempuan belia ini aktif menjadi influencer dan reviewer sejumlah produk di Instagram dan YouTube, sebelum akhirnya meluncurkan brand-nya sendiri, Esternal, pada 2017.

Amel, sapaan akrabnya, ingin memiliki sebuah lini produk yang selalu dibutuhkan orang, kapan pun, tak lekang oleh waktu. Tas anak dan alat-alat tulis tadi adalah salah satu contohnya.

Esternal diambil dari kata essential dan eternal, sehingga gabungan dari keduanya kurang lebih berarti sesuatu yang selalu dibutuhkan dan mampu mengikuti tren.

Produksi awal Esternal adalah aksesori wanita, yakni anting-anting yang Amel rakit sendiri. Selain berbisnis, owner Esternal ini memang punya hobi mendesain sejak usia sekolah.

Aksesori, menurutnya, juga memiliki sifat essential dan eternal. "Kapan pun orang akan selalu mencari atau membutuhkannya," jelas Amel saat diwawancara Selasa (2/4/2021).

Dari situ, produksi Esternal makin berkembang dan bertambah jenisnya. Secara umum, ada tiga kalangan yang menjadi target pasar produk Esternal, yakni perempuan aktif berusia 20-30 tahun, anak-anak mulai dari usia 2 tahun, dan ibu muda.

Amelita Yonathan aktif menjadi influencer dan reviewer sejumlah produk di Instagram dan YouTube, sebelum akhirnya meluncurkan brand-nya sendiri, Esternal, pada 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News