Info BKN soal Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, Pelamar Siapkan Diri, Cek NIK

Info BKN soal Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, Pelamar Siapkan Diri, Cek NIK
Info dari BKN soal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Para pelamar CPNS 2024 dan PPPK harus segera menyiapkan diri menghadapi pendaftaran yang akan segera digelar. 

Pelaksana Tugas Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nanang Subandi mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi CASN baik CPNS maupun PPPK dilakukan tiga periode.

Sebab, jumlah formasi yang disiapkan tahun ini sangat besar, yaitu sekitar 1,3 juta. Jika formasinya bisa dipenuhi pada periode kedua, maka periode ketiga tidak dilanjutkan lagi.

Nanang menjelaskan jadwal resmi seleksi CASN 2024 masih menunggu pengumuman resminya dari panitia seleksi nasional (panselnas). Namun, direncanakan digelar setelah Lebaran.

"Insyaallah habis Idulfitri ya, tetapi jadwal finalnya akan diumumkan panselnas," kata Nanang Subandi kepada JPNN.com, Kamis (21/3).

Dia memaparkan panselnas telah menyampaikan timeline pelaksanaan seleksi CASN 2024 kepada Komisi II DPR RI pada 13 Maret 2024.

Seleksi dimulai dengan pendaftaran CPNS jalur sekolah kedinasan yang rencananya dimulai April. Dilanjutkan periode kedua seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024 mulai Mei.

"Periode ketiga CPNS dan PPPK encananya mulai sekitar Juli," ucapnya.

Info BKN soal pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, pelamar diminta menyiapkan diri dan cek NIK aman atau tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News