Info dari Bima Arya soal Ganjil Genap di Kota Bogor

Info dari Bima Arya soal Ganjil Genap di Kota Bogor
Bima Arya saat meninjau pelaksanaan ganjil genap di jalur masuk arah Kota Bogor di Tol Jagorawi, Minggu (14/2/2021). Foto/ilustrasi: Radar Bogor

jpnn.com, KOTA BOGOR - Satgas Covid-19 Kota Bogor memutuskan perpanjangan kebijakan ganjil genap kendaraan bermotor menyusul diperpanjangnya PPKM Level 4 di Jawa dan Bali hingga 9 Agustus 2021.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengikuti kebijakan yang diputuskan pemerintah pusat.

"Kota Bogor yang berada dalam aglomerasi Jabodetabek, statusnya adalah PPKM Level 4, sehingga dalam perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus mendatang telah melaksanakan aturan PPKM Level 4," kata Bima Arya di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/8).

Dia menjelaskan, sejak pelaksanaan PPKM yang ditetapkan pemerintah pusat pada 3 Juli lalu, penyebaran Covid-19 di kota itu menurun cukup signifikan.

Hal itu terlihat dari data kasus harian yang tertinggi di Kota Bogor mencapai sekitar 600-an kasus per hari, dan saat ini sudah turun menjadi sekitar 200-an kasus per hari.

Angka kasus aktif Covid-19 dari 8.000 kasus, saat ini sudah turun menjadi sekitar 3.000 kasus positif.

Angka kasus aktif Covid-19 ini sudah turun cukup signifikan," ucap Bima.

Tingkat keterisian tempat tidur (BOR) pasien positif Covid-19 di rumah sakit yang sebelumnya mencapai sekitar 82 persen, saat ini sudah turun menjadi sekitar 65 persen.

Wali Kota Bogor juga menjelaskan kondisi terkini kasus Covid-19 di daerah itu menyusul perpanjangan PPKM Level 4.