PPKM Bikin Hotel dan Restoran di Puncak Bogor Terancam Bangkrut

PPKM Bikin Hotel dan Restoran di Puncak Bogor Terancam Bangkrut
Hotel di kawasan Puncak Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, menjadi paling terdampak selama pemberlakuan PPKM.

Ekonomi di daerah berhawa sejuk itu mati suri. Kondisi tersebut membuat hotel dan restoran di kawasan Puncak terancam gulung tikar.

Wakil Ketua PHRI Kabupaten Bogor Boboy mengatakan dengan kondisi ini, tidak ada pemasukan bagi sejumlah hotel. Bahkan, mereka kesulitan untuk membayar listrik.

Dia menyampaikan keluh kesahnya kepada DPRD Kabupaten Bogor. Dengan harapan ada kebijakan-kebijakan bagi sejumlah hotel yang ada di kawasan Puncak.

Menurutnya, ini merupakan langkah yang elegan ketimbang memasang bendera putih di hotel-hotel dan restoran.

“Ya, keluh kesah ini diharapkan mendapatkan dukungan kebijakan dari Pemkab Bogor baik itu dalam aturan PPKM hingga relaksasi pajak ataupun lainnya,” ujar Boboy dilansir dari Radar Bogor, Senin (2/8).

Ketua PHRI Kabupaten Bogor Budi Sulistyo berharap pemerintah kabupaten bisa menyurati pihak PLN. Mengingat saat ini mereka sangat tegas dan tanpa pandang bulu. Lewat dari tanggal 23 per tiap bulannya, jaringan listrik ke hotel dan restoran diputus.

“Kami berharap, Pemkab Bogor sudi menyurati pihak PLN untuk melonggarkan kebijakan pemutusan listrik. kalau listrik diputus maka usaha hotel dan restoran kami pun akan mati, juga nasib para karyawan,” katanya.

Kawasan wisata Puncak, Bogor, menjadi paling terdampak selama pemberlakuan PPKM darurat hingga PPKM level 4.