JPNN.com

Info dari Dahnil: Ada Undangan untuk Menhan Prabowo Masuk ke AS

Kamis, 08 Oktober 2020 – 16:06 WIB
Info dari Dahnil: Ada Undangan untuk Menhan Prabowo Masuk ke AS - JPNN.com
Menhan Prabowo Subianto mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (9/9). Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapatkan undangan dari pemerintah Amerika Serikat (AS).

Negeri Paman Sam itu mengundang Prabowo guna bertemu dengan Menhan AS Mark Esper pada 15-19 Oktober 2020.

Kabar soal undangan dari AS untuk Prabowo itu disampaikan Staf Khusus Bidang Komunikasi Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto diundang oleh pemerintah Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper untuk berkunjung ke Amerika Serikat," ujar Dahnil melalui layanan pesan ke awak media, Kamis (8/10).

Mantan ketua umum Pemuda Muhammadiyah itu menambahkan, Prabowo dan Esper akan membicarakan detail kerja sama bidang pertahanan antara RI dengan AS.

Namun, Dahnil memastikan Prabowo menjunjung tinggi prinsip politik bebas aktif sehingga tidak akan menjalin aliansi militer negara lain.

"Sesuai prinsip politik bebas aktif dan tidak terlibat aliansi militer dengan negara mana pun. Namun menjaga kedekatan yang sama dengan semua negara, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, selama ini aktif melakukan diplomasi pertahanan ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat," tutur Dahnil.

Namun, kata Dahnil, mantan Danjen Kopassus itu berupaya memenuhi undangan AS tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara