Info dari Hasto PDIP: Besok Bu Mega Mencoblos di Kebagusan, Lalu Pantau Quick Count

Info dari Hasto PDIP: Besok Bu Mega Mencoblos di Kebagusan, Lalu Pantau Quick Count
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya di TPS 62 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Foto: Badan Pemenangan Pemilu PDIP for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berencana menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Presiden Kelima RI itu beserta keluarganya akan mencoblos di tempat pemungutan suara atau TPS di dekat rumahmya yang lawas.

"Beliau (Megawati, red) besok akan menunaikan tanggung jawabnya sebagai warga negara untuk memilih di TPS Kebagusan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seusai menghadiri gala premiere film 'Cinta Tapi Cinta, Ganjar 7 Atikoh True Love Story' di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Sejak 2009, putri Proklamator RI Bung Karno itu selalu mencoblos di Kebagusan. TPS tempatnya menggunakan hak pilih ada di depan rumahnya.

Megawati terakhir kali mencoblos di TPS Menteng yang tak jauh dari rumahnya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, pada Pemilu 2004.

Saat itu, perempuan kelahiran Yogyakarta pada 23 Januari 1947 tersebut masih menjabat Presiden RI.

Hasto menambahkan Megawati juga punya agenda lain setelah mencoblos, yakni memantau hasil Pemilu 2024.

Menurut Hasto, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud Md juga akan bergabung dengan Megawati untuk melihat hasil hitung cepat atau quick count.

Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal kembali mencoblos di Kebagusan, Jakarta Selatan, di TPS yang tak jauh dari rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News