Info dari Mbak Dewi: Persentase Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia di Bawah Rerata Dunia

Info dari Mbak Dewi: Persentase Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia di Bawah Rerata Dunia
Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Dewi Nur Aisyah. Foto: KOMBEN BNPB/Dume Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah menyampaikan info tentang jumlah kasus aktif atau pasien yang tertulari virus corona jenis baru.

Menurut Dewi, per Rabu (2/9) terdapat 42.029 kasus aktif Covid-19. Jumlah itu setara dengan 23,7 persen dari total kasus Covid-19  di Indonesia.

"Ini jumlahnya 42.029 atau sekitar 23,7 persen dari total kasus kumulatif," kata Dewi saat menjadi pembicara diskusi daring bertema Covid-19 Dalam Angka yang disiarkan akun BNPB Indonesia di YouTube.

Dewi menambahkan, persentase kasus aktif Covid-19 di Indonesia itu lebih kecil daripada rerata dunia per 2 September 2020 ini yang mencapai 26,6 persen.

"Kalau dilihat dari angka, sebenarnya memang jumlah kasus aktif di Indonesia ini di bawah rata-rata dunia," tegas Dewi.

Namun, Dewi meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Harapannya ialah penularan Covid-19 bisa dicegah.

"Ini juga yang harus diperhatikan bersama, marena ketika jumlah kasusnya tinggi kebutuhan terkait dengan penanganan kesehatan juga tinggi, ini pasti kapasitas rumah sakit akan mulai overload," ungkap dia.(ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Anggota Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah membandingkan persentase kasus aktif di Indonesia dengan rata-rata dunia.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News