Info Terbaru Dirjen Nunuk soal Pengumuman Kelulusan PPPK Guru, Menghitung Hari

Info Terbaru Dirjen Nunuk soal Pengumuman Kelulusan PPPK Guru, Menghitung Hari
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani seusai Rilis Fitur Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di Kantor Kemendikbudristek, Selasa (19/12). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur jenderal (Dirjen) Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani menyampaikan informasi terbaru terkait pengumuman kelulusan PPPK guru 2023.

Menurut Dirjen Nunuk, pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 akan dilaksanakan maksimal 22 Desember. 

Dia juga optimistis jadwal tersebut tidak akan bergeser karena panitia seleksi nasional (Panselnas) calon aparatur sipil negara (CASN) tengah menggodok hasilnya.

"Insyaallah 22 Desember (paling lambat, red) diumumkan hasilnya,” kata Dirjen Nunuk yang ditemui JPNN.com di sela-sela Rilis Fitur Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di Kantor Kemendikbudristek, Selasa (19/12).

Dia mengungkapkan sekitar 298 ribu guru dinyatakan lulus dan akan langsung masuk ke tahapan pemberkasan NIP PPPK 2023.

Dirjen Nunuk menyampaikan mengapa pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 ini mengalami perpanjangan waktu hingga 22 Desember dari sebelumnya 6 - 15 Desember. 

Itu karena unsur kehati-hatian Panselnas dalam menetapkan kelulusan.

"Hasil seleksi PPPK 2023 ini kan tidak ada proses sanggah, makanya unsur kehati-hatian sangat penting dilakukan," ucapnya.

Info terbaru Dirjen Nunuk soal pengumuman kelulusan PPPK Guru, tinggal menghitung hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News