Info Terbaru Rekayasa Lalu Lintas Menjelang Demo di Istana

Info Terbaru Rekayasa Lalu Lintas Menjelang Demo di Istana
Situasi terkini Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Istana menuju Patung Kuda menjelang demo mahasiswa di Istana, Senin (11/4). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (PMJ) menyiapkan rekayasa lalu lintas menyusul rencana demo Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan  Istana Merdeka, Jakarta, Senin (11/4)

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) PMJ Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut demo tersebut bakal dialihkan ke bundaran Patung Kuda.

"Massa yang akan berunjuk rasa ke Istana memang kami akan tahan di sini (Patung Kuda), karena ada aturan tidak boleh unjuk rasa dalam radius 500 meter dari objek vital nasional," ujar Sambodo setelah apel kesiapan pengamanan demo di Monas, Senin.

Rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan antara kain penutupan Jalan Medan Merdeka Barat mulai pukul 09.00 WIB.

"Arus lalu lintas yang akan ditutup antara lain adalah Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda sampai Harmoni," ucap perwira menengah Polri itu.

Selain itu, polisi juga menutup Jalan Majapahit dan jalur dari Stasiun Gambir menuju Istana Merdeka.

Sambodo menyebut polisi juga menyiapkan pengawalan untuk para demonstran.

"Kami siapkan juga pengawalan. Kalau memang mereka bersedia untuk dikawal akan kami kawal," ungkap Sambodo. (mcr18/fat/jpnn)


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo sampaikan rekayasa lalu lintas menyusul rencana demo mahasiswa dari BEM SI di Istana Merdeka, Jakarta..


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News