Info Terkini dari Irjen M Iqbal soal Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Info Terkini dari Irjen M Iqbal soal Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal. Foto: Elfany/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara jadi sasaran pengeboman, Rabu (13/11) pagi. Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal, pelaku tunggal melakukan aksi bom bunuh diri yang melukai sejumlah polisi.

Iqbal mengatakan, pelaku bom bunuh diri langsung tewas. Namun, bom itu telah mengakibatkan enam orang yang terdiri dari lima polisi dan seorang warga luka ringan.

"Alhamdulillah, laporan sementara korban tidak ada yang luka parah, tetapi ada luka-luka. Ada beberapa kendaraan dinas juga rusak," kata Iqbal ditemui setelah menghadiri acara Rakornas Indonesia Maju di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat ini, lanjut Iqbal, penyidik Densus 88 Antiteror tengah menyelidiki aksi bom bunuh diri itu. Polisi juga tengah mendalami jaringan pelaku.

"Saat ini Densus 88 dengan tim Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara sedang bekerja untuk melakukan proses selanjutnya, apakah jaringan ini masuk dalam jaringan apa dan lainnya, tunggu saja," ungkap dia.

Selain itu, polisi juga tengah mendalami jenis bom yang digunakan pelaku. "Apakah high explosive atau bukan, saat ini tim sedang bekerja," ucapnya.(mg10/jpnn)

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengungkapkan, bom di Polrestabes Medan yang dilakukan pelaku tunggal telah melukai sejumlah polisi.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News