Info Terkini dari Kapolda Papua Soal Tiga Anggota Polri Korban Kontak Tembak KKB

Info Terkini dari Kapolda Papua Soal Tiga Anggota Polri Korban Kontak Tembak KKB
Evakuasi anggota Satgas Nemangkawi yang tertembak saat kontak tembak dengan KKB di Kabupaten Puncak, Selasa (26/4). Foto: ANTARA/HO/pihak ketiga

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan tiga anggota Polri yang menjadi korban baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, telah dievakuasi ke Timika, Selasa (28/4).

"Ketiga anggota yang menjadi korban penembakan sudah dievakuasi dan saat ini berada di Timika," ujar Kapolda kepada ANTARA, Selasa (28/4).

Ketiga anggota yang menjadi korban, yakni yang gugur adalah Bharada Komang anggota Brimob Kelapa Dua, sedangkan yang terluka adalah Ipda Anton Tonapa mengalami luka tembak di punggung, dan Bripka M Syaifudin terluka tembak di perut.

Ketiganya tergabung dalam Satgas Nemangkawi, kata Irjen Pol Fakhiri seraya menyatakan bahwa dua anggota yang terluka saat ini dirawat di RSUD Timika.

Ketika ditanya tentang lima anggota KKB yang dilaporkan tewas, Kapolda Papua mengaku masih belum bisa memastikan karena menunggu laporan lengkap.

"Memang ada informasi lima KKB tewas dalam kontak tembak, namun belum dipastikan karena masih menunggu laporan sementara anggota masih melakukan pengejaran," ujar Irjen Pol Fakhiri.

Baca Juga: Info Terkini dari Polisi Soal Kasus Video Tak Senonoh Janda Anak Satu

Baku tembak terjadi mulai sekitar pukul 08.00 WIT di sekitar markas Lumawi, Kampung Makki, antara Satgas Nemangkawi dengan KKB.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan tiga anggota Polri yang menjadi korban baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, telah dievakuasi ke Timika, Selasa (28/4).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News