Info Terkini soal Habib Umar Bangil Vs Petugas: Ada Kabar Baik sebelum Lebaran

Info Terkini soal Habib Umar Bangil Vs Petugas: Ada Kabar Baik sebelum Lebaran
Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf cekcok dengan petugas di check point PSBB Kota Surabaya di Exit Tol Satelit. Foto: screenshot

jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur langsung melakukan langkah antisipatif pasca-insiden pertikaian antara Habib Umar Abdullah Assegaf dengan petugas Satpol PP Kota Surabaya, Rabu (20/5) yang videonya viral.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, kepolisian telah melakukan mediasi antara pengasuh Majelis Roudhotus Salaf Bangil, Pasuruan itu dengan petugas Satpol PP Kota Surabaya yang terlibat pertikaian. Untuk itu, Polrestabes Surabaya telah melakukan komunikasi dengan jajaran Satpol PP di Kota Pahlawan tersebut.

Adapun Polres Pasuruan berkomunikasi dengan Habib Umar. Dari hasil mediasi tersebut kedua belah pihak telah sama-sama saling memaafkan.

“Sebenarnya kedua belah pihak sudah menyatakan untuk saling memaafkan, harapan juga tanpa syarat. Artinya, semua yang terjadi ini tujuannya kan kita untuk menyelamatkan masyarakat juga dan juga keluarganya dan masyarakat yang lainnya,” kata Trunoyudo, Jumat (22/5).

Lebih lanjut Trunoyudo mengatakan, insiden cekcok antara Habib Umar dengan anggota Satpol PP Surabaya bernama Asmadi hanya akibat kesalahpahaman. Menurutnya, petugas juga telah melakukan upaya preventif untuk memberi pemahaman kepada Habib Umar yang melanggar aturan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya.

“Kami lakukan evaluasi dan memang kita bisa melihat, sangat prihatin sekali, baik itu petugas maupun masyarakat yang sama-sama melawan dan mencegah Covid-19 agar tidak meluas,” katanya.

Sebelumnya Habib Umar terlibat adu jotos dengan Asmadi di check point (titik pemeriksaan) PSBB di Exit Tol Satelit, Surabaya, Rabu (20/5) sore. Insiden itu terekam video sehingga viral dan menjadi sorotan masyarakat luas.(ngopibareng/jpnn)

Jajaran Polda Jawa Timur langsung melakukan langkah antisipatif pasca-insiden pertikaian antara Habib Umar Abdullah Assegaf dengan petugas Satpol PP Kota Surabaya, Rabu (20/5) yang videonya viral.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News