JPNN.com

Info Terkini Soal Napi WN Tiongkok yang Kabur dari Lapas Tangerang

Senin, 21 September 2020 – 23:29 WIB
Info Terkini Soal Napi WN Tiongkok yang Kabur dari Lapas Tangerang - JPNN.com
Perbaikan gorong-gorong di Lapas Tangerang usai dibobol narapidana bandar narkoba asal Tiongkok. Foto: Hendrik/PojokSatu.id

jpnn.com, TANGERANG - Jajaran Polres Metro Tangerang Kota masih terus menyelidiki kasus kaburnya bandar narkoba asal Tiongkok, Cai Changpan alias Cai Ji Fan dari Lapas Klas I Tangerang.

Terpidana mati Cai Changpan sendiri dilaporkan kabur setelah menggali lubang tembus ke gorong-gorong.

Teranyar, polisi telah memeriksa empat orang pegawai Lapas Tangerang. Polisi juga akan menyelidiki lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kaburnya tahanan tersebut.

“Karena memang informasi yang kami dapat kegiatan napi yang kabur sudah jalan enam bulan, kami coba kroscek dengan penyelidikan di dalam terkait adanya barang bukti itu,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto, Senin (21/9/2020).

Sugeng mengaku, pihaknya saat ini telah menyita beberapa alat bukti seperti alat gali, pahat, obeng dan peralatan lainnya yang digunakan narapidana terpidana mati itu untuk melarikan diri.

“Kami sedang melakukan penyelidikan di internal apakah ada kesengajaan atau tidak, ini kami sudah lakukan interogasi ambil keterangan. Empat orang pegawai dari lapas dan satu orang sipil,” katanya.

Sebab, kata Sugeng, di dalam lapas itu dalam kurun waktu 6-8 bulan lalu juga ada kegiatan pembangunan dapur.

Untuk itu, pihaknya akan mendalami lagi apakah narapidana itu memperoleh alat dari para tukang bangunan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi