Rabu, 12 Desember 2018 – 03:28 WIB

Informa Agresif Tambah Store di Jatim

Kamis, 25 Oktober 2018 – 03:24 WIB
Informa Agresif Tambah Store di Jatim - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Ritel furnishing, Informa, kian agresif ekspansi store di Jawa Timur (Jatim). Hal itu ditegaskan Deputy of Operation Director PT Home Center Indonesia Budi Siswanto. Menurutnya penambahan store bertujuan menangkap peluang gencarnya pembangunan perumahan dan apartemen di Kota Pahlawan. Ditambah banyaknya sekolah, kampus, dan industri bisnis lainnya yang berpotensi membutuhkan berbagai jenis perabotan.

''Nah, untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen terhadap perabotan rumah ataupun kantor, tahun ini kami agresif memperluas jaringan dengan membuka toko-toko baru di Surabaya,'' ujarnya setelah pembukaan Informa Store di Grand City, Surabaya.

Store baru seluas 2.800 meter persegi itu menjadi toko ketujuh Informa di Surabaya dan ke-13 di Jatim. Toko baru tersebut melengkapi jajaran Informa yang sebelumnya ada di Royal Plaza, Supermal Pakuwon, East Coast, Lenmarc Mall, serta Tunjungan Plaza 2 dan 6.

Budi mengungkapkan, toko baru itu membidik masyarakat yang tinggal di Surabaya Tengah. Diharapkan, adanya Informa di kawasan tersebut dapat memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan furnishing hunian. Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya membuka kembali store baru Informa di Gresik.

Menurut Budi, pertumbuhan Informa cukup positif. Kontribusi terbesar penjualan masih didapat dari furnitur small office home office (SOHO) yang kian meningkat. ''Market-nya berkembang pesat, mulai pelanggan lama hingga baru,'' katanya.

Untuk menggenjot penjualan, pihaknya juga gencar mengembangkan penjualan online. Yaitu, melalui ruparupa.com dan mobile application. ''Sekarang trennya sudah digital. Meski kontribusi online belum begitu besar dibanding offline, growth-nya cukup bagus,'' jelas Budi. (car/c14/oki)

SHARES
TAGS   Informa
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar