Minggu, 21 April 2019 – 13:17 WIB

Informasi Penting soal Penetapan Formasi CPNS Daerah

Jumat, 31 Agustus 2018 – 14:57 WIB
Informasi Penting soal Penetapan Formasi CPNS Daerah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah bakal menetapkan formasi CPNS 2018 untuk daerah di rapat koordinasi nasional, 6 September mendatang. Formasi akan diserahkan di acara tersebut.

"Insyaallah penetapan formasi daerah digelar Kamis, 6 September. Semua daerah yang mengusulkan akan dikumpulkan dan diserahkan formasinya," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisa kepada JPNN, Jumat (31/8).

Setelah penetapan formasi, tahapan selanjutnya adalah pembukaan pendaftaran. Sayangnya Bima yang juga ketua panitia pelaksana (Panselnas) penerimaan CPNS 2018, enggan membocorkan jadwalnya. Begitu juga dengan kuota yang sudah disetujui.

Bima hanya menyebutkan, formasi terbanyak ada di tenaga pendidik dan kesehatan. "Belum boleh dibuka. Tunggu penetapan formasi daerah dulu," ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak percaya dengan informasi hoaks seputar penerimaan CPNS. Pemerintah akan terus meng-update perkembangan lewat situs resmi.

BACA JUGA: Berita Terbaru seputar Pendaftaran CPNS 2018, Sabar ya

"Kalau sudah dibuka akan kami umumkan ke publik . Apalagi tahun ini pendaftarannya serentak dan melalui SSCN (sistem seleksi penerimaan CPNS nasional) BKN," tutupnya.

Tahun ini kursi PNS yang kosong sebanyak 220 ribu orang. Pemerintah menyatakan, kuota CPNS 2018 akan lebih banyak untuk daerah. (esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar