Informasi Penting untuk Calon Pendaftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN

Informasi Penting untuk Calon Pendaftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN
Siswa SMA mengerjakan Ujian Nasional. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Enam hari lagi registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) gelombang pertama akan ditutup.

Siswa yang belum membuat akun diimbau segera melakukan registrasi.

Kemudian akun LTMPT-nya harus disimpan karena akan dipakai untuk daftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN). 

"Ingat ya, simpan akun LTMPT-nya. Akun LTMPT jadi syarat daftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN. Jangan sampai tidak disimpan permanen," kata Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Prof Budi Prasetyo, Selasa (26/1).

Dia mengingatkan kembali kepada seluruh siswa untuk registrasi akun LTMPT tahap pertama ditutup pada 1 Februari 2021, pukul 15.00 WIB.

Bagi siswa lulusan tahun 2019, 2020 dan 2021 yang belum melakukan registrasi akun LTMPT dan akan mengikuti UTBK-SBMPTN bisa melakukan registrasi akun LTMPT tahap kedua pada 7 Februari - 12 Maret 2021.

"Yang masih terkendala dengan data sehingga bisa belum bisa registrasi di tahap pertama, bisa di tahap kedua. Dan, jangan lupa simpan permanen akun LTMPT-nya," terangnya.

Sementara update data registrasi akun LTMPT per 25 Januari pukul 10.15 WIB mencatat total siswa akun aktif sebanyak 2.511.647. Yang akun LTMPT-nya permanen baru 858.424. 

Berikut ini informasi terkait registrasi akun LTMPT untuk pendaftaran SNMPTN 2021 dan UTBK SBMPTN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News