Informasi Penting untuk Calon Penumpang KA 4 November

Informasi Penting untuk Calon Penumpang KA 4 November
Penumpang KA. Foto: Charlie L/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kemenristekdikti kemarin mengeluarkan imbauan terkait dengan aksi massa 4 November.

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti Intan Ahmad mengimbau mahasiswa dan dosen tidak ikut aksi 4 November.

Kalaupun ikut, diminta untuk tidak membawa atribut kampus. ’’Tidak ada sanksi. Hanya imbauan,’’ kata Intan.
 
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa turut mengimbau masyarakat yang ikut turun ke jalan pada 4 November 2016 nanti untuk menjaga kondisi damai.

Menurutnya, kondisi itu pasti tercapai mengingat para komando aksi merupakan para cendekia yang santun. Sehingga, mampu menjaga atmosfer aksi demo tetap sejuk.
 
”Kita semua tahu, bahasanya KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Ustaz Bachtiar Nasir dalam penyampaiannya. Sehingga menjamin suasana tetap terjaga,” ungkap Khofifah saat ditemui di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, kemarin (2/11).
 
Di sisi lain, PT Kereta Api Indonesia (KAI) turut mengantisipasi kemungkinan terburuk sebagai dampak aksi unjuk rasa. Yakni terhambatnya calon penumpang untuk bisa menuju Stasiun Gambir. Sehingga, besar kemungkinan calon penumpang mengalami keterlambatan.

Menghindari hal itu, PT KAI DAOP 1 Jakarta memutuskan untuk memberhentikan beberapa kereta yang berangkat dari Gambir di Stasiun Jatinegara, pada Jumat (4/11) nanti.
 
Adapun kereta yang berhenti di Jatinegara meliputi, Kerete Api Argo Muria, Argo Dwi Panggah, Parahiyangan, Taksaka, Tegal Bahari, Argo Anggrek, Argo Jati, Cirebon Ekspress, Bangunkarta, Sindoro, Bima, Gajayana Dan Sembrani.
 
”Ini berlaku mulai keberangkatan KA 14 (Argo Muria) keberangkatan pukul 07.00 WIB sampai KA 48 (Sembrani) keberangkatan pukul 19.15 WIB,” tutur Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Sapto Hartoyo.
 
Dia mengimbau, para penumpang yang telah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara.

Penumpang juga diminta berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan yang mungkin terjadi.

”Pastikan juga nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas,” ujarnya.  (wan/mia/sam/jpnn)

 


JAKARTA - Kemenristekdikti kemarin mengeluarkan imbauan terkait dengan aksi massa 4 November. Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News