Informasi Penting untuk Pelamar PPPK Lolos Administrasi

Informasi Penting untuk Pelamar PPPK Lolos Administrasi
Pendaftaran PPPK dari honorer K2. Foto: bkn.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Para pelamar PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) sudah bisa melihat pengumuman kelulusan seleksi administrasi. Caranya dengan masuk ke akun pendaftaran masing-masing.

Data sementara dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan sebanyak 73.394 pelamar dinyatakan memenuhi syarat dan lolos administrasi.

Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan merinci bahwa jumlah pelamar PPPK berjumlah 90.580 orang. Kemudian dari jumlah tersebut 14.855 pelamar belum diverifikasi.

BACA JUGA: Gaji Perangkat Desa Setara PNS IIA tak Terealisasi Tahun Ini, Bagaimana PPPK?

Lalu ada 73.394 pelamar yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Kemudian ada 105 pelamar salah instansi dan 2.226 pelamar tidak memenuhi syarat.

’’Untuk (pelamar, Red) yang lulus (seleksi administrasi, Red) selalu cek media sosial BKN. Agar tidak ketinggalan informasi,’’ katanya, Kamis (21/2).

Dia menjelaskan pelamar bisa mengecek informasi terkait persiapan seleksi dan informasi umum lainnya di website atau media sosial (medsos) BKN.

Dia menuturkan bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak ikut seleksi kompetensi berbasis komputer pada 23-24 Februari nanti.

Para pelamar PPPK yang sudah dinyatakan lolos administrasi diminta untuk terus mengikuti perkembangan informasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News